Cara Membuat Virtual Memory Di Windows 7

Cara Membuat Virtual Memory Di Windows 7


            Asssalamualaikum wr wb
Selamat datang di blog sederhana saya di Ekalien.blogspot.com .Kali ini saya akan memberikan postingan tentang “Cara Membuat Virtual Memory di Windows7”
Mungkin ada diantara anda yang belum tau apa sih sebenernya virtual memory itu dan  apa fungsi dari virtual memory? Tenang aja. Akan saya jelaskan semua nya disini beserta cara membuat virtual memory.

Virtual memory adalah memory sementara yang digunakan komputer untuk menjalankan berbagai program aplikasi. Fungsi Virtual Memory adalah untuk mengoptimalkan kinerja komputer atau laptop. Jika komputer atau laptop anda kekurangan memory atau RAM, maka biasanya sering terjadi crash atau “not responding”.
            Karena dari itu kita perlu menambah memory sementara atau virtual memory. Saya pun pernah mengalami crash saat bermain game. Cukup sudah yaa pengertian fungsi virtual memory.Sekarang kita jelaskan Cara Membuat Virtual Memory Di Windows 7.
1.         Pertama tekan tombol start, ketik bacaan “adjust” .Setelah itu pilih “adjust the appearance and perfomance of windows”.


2.         Setelah itu pilih tab “advanced”.  Pilih kinerja apa yang ingin anda pakai untuk virtual memory.Pilih “programs” Jika anda ingin memaksimalkan Program anda atau pilih “background service” jika anda ingin memaksimalkan grafik gambar atau background anda.


3.         Kemudian Klik tombol “change”. Dalam membuat virtual memory, kita membutuhkan data untuk dijadikan virtual memory.Saya akan menggunakan partisi “D:” untuk dijadikan virtual memory. Berikan tanda centang pada “custom size”. Isilah berapa banyak kapasitas yang akan dijadikan virtual memory. Saya sarankan untuk membuat kapasitas virtual memory, buat 2 kali lipat dari RAM atau memory anda. Saya akan membuat 4090 (MB). Setelah itu klik “set” , “ok” , dan “ok”.


            Restart lah Komputer atau laptop anda untuk merasakan efek dari virtual memory.

Mohon maaf bila ada kesalahan dalam postingan ini
Sekian dan terima kasih

Assalamualaikum wr wb

0 comments:

Post a Comment