Mengenal Microsoft Excel 2010
Assalamualaikum
wr wb
Selamat datang di blog sederhana
saya di Ekalien.blogspot.com. Kali ini saya akan memberikan artikel mengenai Microsoft Excel 2010.
Teman2 semua pasti sudah tau tentang Microsoft Excel. Ya, salah satu
aplikasi dari Microsoft Office . Microsoft Excel merupakan program spreadsheet
yang digunakan untuk mengolah data. Banyak fasilitas dan kemudahan yang dapat
anda temukan dalam MS-Excel 2010 ini, antara lain : pengolahan data yang besar,
pembuatan dan pengaturan laporan, membuat perhitungan dengan rumus,pembuatan
diagram atau chart, dan sebaigainya. Dalam artikel kali ini, saya akan membahas
tentang tampilan Microsoft Excel 2010.
Berbeda dengan MS-Excel vesi sebelumnya, tampilan program MS-Excel 2010 jauh lebih menarik. Selain itu,adanya beberapa menu baru semakin mempermudah pekerjaan. Didalam MS-Excel 2010 terdapat tab File yang merupakan penyempurna Office Button di MS-Excel versi sebeulumnya.
Didalam tab File terdapat beberapa
tombol dan beberapa sub menu yang memiliki fungsi masing-masing. Berikut
keterangan beberapa tombol dan sub menu yang ada di tab File.
-Save dan
Save As berfungsi untuk menyimpan data
MS-Excel 2010
-Open
berfungsi untuk membuka file MS-Excel yang pernah disimpan sebelumnya
-Close berfungsi untuk menutup workbook yang sedang
aktif tetapi tidak menutup program MS-Excel
-Sub menu Info merupakan sub menu yang akan
menampilkan segala informasi mengenai worksheet yang sedang aktif. Informasi di
sub menu Info meliputi ukuran file
(Size), judul (Title), Tags, komentar (Comment), dan beberapa hal lainnya
seperti gambar berikut (1).
-Sub menu Recent merupakan sub menu yang digunakan
untuk menampilkan file-file yang pernah dibuka terakhir kali, berikut dengan
lokasi tempat file tersebut disimpan. (Bila
perlu, gunakan perintah Recover Unsaved
Workbooks untuk membuka file yang mungkin belum sempat Anda simpan).
-Sub menu New meupakan sub menu yang dipakai untuk
membuka lembar kerja baru. Pilih Blank
Workbook dan klik tombol Create.
-Sub menu Print merupakan sub menu untuk melakukan
perintah percetakan beserta pengaturannya.
-Sub menu Save&Send merupakan sub menu untuk
menyimpan serta mengirim lembar kerja dengan memanfaatkan fasilitas internet.
-Option berfungsi untuk membuka
kotak dialog MS-Excel options yang
digunakan untuk mengatur tatanan file MS-Excel Anda.
-Exit berfungsi untuk keluar dari program
MS-Excel.
Terima kasih telah melihat postingan
saya.
Mohon maaf bila ada kesalahan pada
postingan saya.
Sekian dan Terima Kasih.
Assalamualaikum Wr Wb
thanks gan info nya..... mau coba dipraktekin....
ReplyDeletenetsigma.blogspot.com/
sama-sama gan
Deletesemoga bermanfaat