Mengenal Microsoft Excel 2010

Assalamualaikum wr wb
            Selamat datang di blog sederhana saya di Ekalien.blogspot.com. Kali ini saya akan memberikan artikel mengenai Microsoft Excel 2010. Teman2 semua pasti sudah tau tentang Microsoft Excel. Ya, salah satu aplikasi dari Microsoft Office . Microsoft Excel merupakan program spreadsheet yang digunakan untuk mengolah data. Banyak fasilitas dan kemudahan yang dapat anda temukan dalam MS-Excel 2010 ini, antara lain : pengolahan data yang besar, pembuatan dan pengaturan laporan, membuat perhitungan dengan rumus,pembuatan diagram atau chart, dan sebaigainya. Dalam artikel kali ini, saya akan membahas tentang tampilan Microsoft Excel 2010.

           
Berbeda dengan MS-Excel vesi sebelumnya, tampilan program MS-Excel 2010 jauh lebih menarik. Selain itu,adanya beberapa menu baru semakin mempermudah pekerjaan. Didalam MS-Excel 2010 terdapat tab File yang merupakan penyempurna Office  Button di MS-Excel versi sebeulumnya.
            Didalam tab File terdapat beberapa tombol dan beberapa sub menu yang memiliki fungsi masing-masing. Berikut keterangan beberapa tombol dan sub menu yang ada di tab File.
-Save dan Save As  berfungsi untuk menyimpan data MS-Excel 2010

-Open berfungsi untuk membuka file MS-Excel yang pernah disimpan sebelumnya

-Close  berfungsi untuk menutup workbook yang sedang aktif tetapi tidak menutup program MS-Excel

-Sub menu Info merupakan sub menu yang akan menampilkan segala informasi mengenai worksheet yang sedang aktif. Informasi di sub menu Info meliputi ukuran file (Size), judul (Title), Tags, komentar (Comment), dan beberapa hal lainnya seperti gambar berikut (1).

-Sub menu Recent merupakan sub menu yang digunakan untuk menampilkan file-file yang pernah dibuka terakhir kali, berikut dengan lokasi tempat file tersebut disimpan. (Bila perlu, gunakan perintah Recover Unsaved Workbooks untuk membuka file yang mungkin belum sempat Anda simpan).

-Sub menu New meupakan sub menu yang dipakai untuk membuka lembar kerja baru. Pilih Blank Workbook dan klik tombol Create.

-Sub menu Print merupakan sub menu untuk melakukan perintah percetakan beserta pengaturannya.

-Sub menu Save&Send merupakan sub menu untuk menyimpan serta mengirim lembar kerja dengan memanfaatkan fasilitas internet.

-Option berfungsi untuk membuka kotak  dialog MS-Excel options yang digunakan untuk mengatur tatanan file MS-Excel Anda.


-Exit berfungsi untuk keluar dari program MS-Excel.



            Terima kasih telah melihat postingan saya.
            Mohon maaf bila ada kesalahan pada postingan saya.
            Sekian dan Terima Kasih.
Assalamualaikum Wr Wb

2 comments:

  1. thanks gan info nya..... mau coba dipraktekin....
    netsigma.blogspot.com/

    ReplyDelete