Membuat Data Deret Menggunakan Fill Dengan MS-Excel 2010

Membuat Data Deret Menggunakan Fill Dengan MS-Excel 2010

Assalamualaikum wr wb
            Selamat datang di blog sederhana saya di Ekalien.blogspot.com. Kali ini saya akan memberikan artikel mengenai Microsoft Excel 2010. Ada 2 cara membuat data deret dalam Microsoft Excel 2010. Pertama menggunakan AutoFill. Kedua menggunakan Fill Handle. Kali ini saya akan menggunakan fasilitas  AutoFill. Langkah-Langkah untuk membuat data deret akan saya jelaskan dalam artikel berikut. Langsung saja kita masuk ke tutorialnya.

1.         Pertama,pilih satu sel. Kemudian ketikkan nilai awal anda. Sebagai contoh saya akan mengketikkan “HARI 1” pada sel A1


2.         Kemudian blok sel yang akan di isi. Sebagai contoh saya akan memblok sel A1 sampai A5.

3.         Setelah itu klik tombol Fill pada grup Editing di tab Home, kemudian pilih series untuk membuka kotak dialog Series.


4.         Pastikan pada bagian Series In terpilih Column,karena range yang dibentuk adalah range kolom A1 sampai A5.



5.         Pada bagian Type,pilih AutoFill.

6.         Terakhir klik OK dan lihatlah hasil seperti pada gambar dibawah ini.


Terima kasih telah melihat artikelsaya.
            Mohon maaf bila ada kesalahan pada artikel saya.
            Sekian dan Terima Kasih.
Assalamualaikum Wr Wb

7 comments:

  1. wahhh kebetlulas sekali lagi nyari, ternyata ada disini, makasih bnyk ya gan

    ReplyDelete
  2. artikel yang sangat bermanfaat.

    kunbal ya bang-gas.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. mantap blognya..nitiv link vrooh DOWNLOAD ANDROID GAME masuk sini
    http://asukiply.blogspot.com

    ReplyDelete