Cara Menginstall Windows 7

Cara Menginstall Windows 7

            Assalamualaikum wr wb
            Hai teman2. Selamat datang di blog saya Ekalien.blogspot.com. Kali ini saya akan memberikan tutorial tentang “Cara Menginstall Windows 7”. Diantara teman2 semua pasti sudah tau ya tentang windows 7. Ya, Windows 7 adalah Windows yang selalu digunakan di laptop. Mungkin teman2 ingin menginstall Windows 7 , tapi masih elum tau caranya. Tapi tenang aja , saya akan memberikan tutorial cara menginstall windows 7.Tanpa basa-basi lagi kita lihat tutorialnya

1.         Pertama , aturlah BIOS . Buatlah CD-ROM sebagai pembacaan pertama. Jika anda menginstall menggunakan flashdisk, aturlah flashdiks sebagai pembacaan pertama
2.         Kemudian masukkan CD instalasi Windows 7.(ini wajib. Kalo gak ada CD instalasi ya gak bisa nginstall dong  -_-
3.         Ubahlah “Time and curenncy format” ke Indonesia.Kemudian Pilih “Next”.

4.         Kemudian Pilih “Install Now”

5.         Berikan tanda centang pada “I accept the license terms”. Kemudian Pilih “Next”

6.         Sekarang anda akan melihat 2 pilihan.Pilihan “Upgrade” berfungsi untuk meng-upgrade PC anda.Jika anda menggunakan Sistem operasi windows seperti windows xp, anda bisa meng-upgrade .File.setting, dan program yang ada di sistem operasi sebelumnya dapat disimpan di simpan di sistem operasi Windows 7.Pilihan “Custom(Advanced)” berfungsi untuk menginstall windows yang baru. File.setting, dan program yang ada akan terhapus .Saya akan memilih “Custom(Advanced)”

7.         Sekarang kita masuk ke pembagian partisi.Saya akan membuat 2 partisi.Sekarang Pilih “Driver Options(advanced)”

8.         Setelah itu pilih “New”

9.         Aturlah kapasitas partisi untuk data sistem(C).Saya akan membuat kapasitas 35000 mb .Kemudian pilih “Apply”.

10.       Pilih” OK”

11.       Pilih “New” 

12.       Gunakan semua partisi yang ada untuk partisi D. Kemudian pilih “Apply”.

13.       Pilih “Next”

14.       Sekarang windows sedang menyalin file sistem ke PC atau laptop anda.

15.       Setelah selesai, PC atau laptop anda akan restart secara otomatis.

16.       Sekarang kita masuk ke pengaturan akun.isikan Username dan Computer Name.  Saya akan mengisi Username dengan nama “Ekalien” dan Computer Name dengan “Alien-Hunter”.Kemudian pilih “Next”

17        Sekarang kita masuk ke pengaturan keamanan(Password).Jika anda ingin memasang password,isilah password di kolom “Type a password” dan “Retype your password”. Masukkan petunjuk untuk password anda jika diperlukan di kolom “Type a password hint”. Saya tidak memasang password.Tekan saja "Next".

18.       Masukkan product key Windows 7 anda.Jika anda tidak punya product key, lewatkan saja dengan menekan “Next”.

19.       Pilih “Use recommended settings”.

20.       Aturlah waktu anda. Pilih”(UCT+07:00) Bangkok,Hanoi,Jakarta.Kemudian pilih “Next”

21.       Pilih saja “Public Network”.

22.       Sekarang windows sedang menyelesaikan settingan dan windows akan restart secara otomatis.PC atau Laptop anda siap digunakan 


Terima kasih telah melihat postingan saya.
            Mohon maaf bila ada kesalahan pada postingan saya.
            Sekian dan Terima Kasih.
Assalamualaikum Wr Wb


0 comments:

Post a Comment